Menyampaikan pembelajaran, merupakan bagian dari interaksi dialogis dalam proses pembelajaran itu sendiri. Guru sebagai fasilitator sudah mengetahui bahwa ada urutan materi yang akan dipelajari bersama dengan para siswa. Oleh karenanya, materimharus disiapkan semuanya secara urut.
Para siswa akan mempelajari materi itu dari bagian per bagian dengan urutan yg baik suoaya dapat mempelajari materi dengan tuntas.
Materi pelajaran Matatika sudah dipelajari sejak jemjang Sekolah Dasar (SD). Namun demikian, para siswa sering harus diingatkan kembali tentang materi yang sudah dipelajari. Cara belajar anak yang bervariasi baik metode maupun lama belajar di rumah, membuatnpara siswa juga bervariasi dalam tingkat penguasaan materi prasarat. Kadang kadang bahkan para siswa sudah lupa materi sebelumnya.
Berangkat dari.permasalahan ini, epelu dilakukan langkah antisipasi untuk bisa meningkatkan proses dan hasil belajar matematika.
Bagaimana caranya?
1. Guru mengulang secara garis besar materi prasarat
2. Menuntun para siswa sesuai.pengetahuan dasarnya.
3. Para siswa diberi tugas penuntun untuk menguasai materi yang sudah dipelajari.
4. Memberitahu bahwa materimyang disampaikan sekarng ini juga merupakan materi prasarat dari.materi selanjutnya.
5. Teytap semangat dan tersenyum
SELAMAT MENCOBA
11
Jan 2023
0



